Label:

BUKAN FORUM DEBAT





Assalamualaikum .. ^^

Ini bukan forum debat ya.. Makanya saya menghapus kolom komentar.  Saya yakin meski blog ini adalah blog Islami tapi pasti ada teman non Muslim yang membaca dan mungkin menyebabkan pertentangan (sudah biasa) dan bisa saja meninggalkan kalimat nggak berkenan di blog ini.
Saya ingin blog saya dengan suasana tenang karena inti dari tujuan membuat blog ini bagi saya adalah menyampaikan dan berbagi ilmu yang telah saya dapat, bebas dibaca buat teman-teman muslim maupun yang non muslim.  Yang utama, blog ini sebenarnya akan menjadi media belajar saya, mengumpulkan materi yang baru saya dapat sekalian berbagi. InsyaAllah, Aamiin.

I know that “Islam is most misunderstood religion in the world”. Kita tidak akan benar-benar mengetahui apa itu Islam selama hanya mendengar desas-desus apalagi gossip dunia.  Ingat, Negara penjajah Israel adalah penguasa media massa, dia bebas berkuasa berargumen di depan dunia.

Yang katanya Islam adalah agama teroris, atau Islam mendeskriminasikan perempuan.  Itu salah besar! Kalian percaya bahwa WTC adalah perbuatan Islam? Dan apakah menurut kalian jilbab kaum muslim adalah bentuk deskriminasi? Atau karena poligami? Semua ada penjelasan, semua ada fakta yang mengungkap fitnah pada Islam, karena tidak boleh serta merta di ‘gebyah uyah’ menurut istilah jawa apalagi hanya mengikuti opini orang, gosip ataupun media.

Saya gerah, meskipun memang saya muslimah awam.  Tapi bagaimanapun dengan pengetahuan agama yang sudah saya dapat selama ini, melihat apa yang di besar-besarkan media dan kenyataan sangat berbeda. Mereka menyebar kebohongan besar dan fatal! Hingga kemudian saya punya keinginan mengorek semua tentang Islam secara dalam, semakin saya merasa sakit hati sekali dan ingin menangis dengan semua yang sudah disebarkan dan menjadi opini umum. Apa yang mereka hinakan pada Allah yang sebenarnya menciptakan mereka juga, tentang Nabi Muhammad SAW yang sebenarnya juga panutan mereka tapi dilihat sebelah mata dengan isu sok tahu yang basi. Tidakkah kalian keterlaluan? Kalau saja mereka tahu apa yang mereka lakukan, saya jadi ingat ayat Al-Qur'an satu ini..

"Mereka itulah orang-orang yang membeli kesesatan dengan petunjuk dan siksa dengan ampunan. Maka alangkah beraninya mereka menentang api neraka!" (QS. 2:175)

That’s why saya yang muslim sedang banyak cari tahu ingin berbagi hal-hal yang mungkin sudah umum menjadi perdebatan, pergunjingan bahkan penghujatan terhadap Islam. Ingin menyampaikan hal-hal yang meluruskan gossip dan kabar yang sudah kadung tersebar hanya karena media massa ataupun pemeluk Islam yang tidak ‘Islami’. Ada nurani tidak terima ketika semua doktrin buruk meluas sementara kenyataannya jauh berbeda.

Tapi di sini saya enggan berdebat, saya tahu otak pendebat, meski diberi kebenaran bagaimanapun pasti akan kembali mencela karena kebencian yang sudah mengubun-ubun, dan perdebatan tidak menguntungkan manapun. Kalaupun tetap ingin debat, monggo ke situs yang spesialis debat saja.
Meski bukan bermaksud menyombongkan sesuatu, dibanding disebut menang dalam perdebatan, Islam lah yang selalu bisa memaparkan semua kebenaran, kan ada Al-Qur'an dari Allah ;)

Silahkan dibaca dan direnungkan, diterima atau tidak. Dan saya hanya mencoba berandai, seandainya kalian bisa mencoba mengenal Islam lebih dalam.. Meskipun saya tidak bisa berharap banyak selain semoga cemooh dan doktrin buruk kalian tentang Islam bisa diselesaikan segera. Kembali pada pribadi masing-masing mengandalkan hati nurani pribadi, saya berusaha menyampaikan meluruskan apa yang ada di agama Islam dan yang terjadi sekarang. 

Saya hanya mahasiswa biasa, bukan ustadzah, bukan ulama, bukan santri atau apapun, tapi saya muslimah yang berusaha 'masuk ke Islam' yang sangat saya yakini. Selain memberi contoh pada sumber utama (Al-Qur’an & Haddist), dan ulasan dari blog lain, contoh lain dari saya terkadang bahasa yang digunakan ringan dan apa adanya.

Dan agama bukan untuk diperdebatkan, Firman Tuhan tidak seharusnya menjadi perdebatan melainkan dipelajari dan dijalankan.

[QS 3:20] Kemudian jika mereka mendebat kamu (tentang kebenaran Islam), maka katakanlah: "Aku menyerahkan diriku kepada Allah dan (demikian pula) orang-orang yang mengikutiku". Dan katakanlah kepada orang-orang yang telah diberi Al Kitab dan kepada orang-orang yang ummi: "Apakah kamu (mau) masuk Islam?" Jika mereka masuk Islam, sesungguhnya mereka telah mendapat petunjuk, dan jika mereka berpaling, maka kewajiban kamu hanyalah menyampaikan (ayat-ayat Allah). Dan Allah Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya.

[QS. 2:139] Katakanlah: "Apakah kamu memperdebatkan dengan kami tentang Allah, padahal Dia adalah Tuhan kami dan Tuhan kamu; bagi kami amalan kami, bagi kamu amalan kamu dan hanya kepada-Nya kami mengikhlaskan hati,

Sifat-sifat orang yang mendebat..

[QS 4:113] Sekiranya bukan karena karunia Allah dan rahmat-Nya kepadamu, tentulah segolongan dari mereka berkeinginan keras untuk menyesatkanmu. Tetapi mereka tidak menyesatkan melainkan dirinya sendiri, dan mereka tidak dapat membahayakanmu sedikit pun kepadamu. Dan (juga karena) Allah telah menurunkan Kitab dan hikmah kepadamu, dan telah mengajarkan kepadamu apa yang belum kamu ketahui. Dan adalah karunia Allah sangat besar atasmu.

Be carefully ..

[QS. 4:109] Beginilah kamu, kamu sekalian adalah orang-orang yang berdebat untuk (membela) mereka dalam kehidupan dunia ini. Maka siapakah yang akan mendebat Allah untuk (membela) mereka pada hari kiamat? Atau siapakah yang jadi pelindung mereka (terhadap siksa Allah)?

Jangan membenarkan apa-apa yang menurutmu benar hanya berdasar akal manusia yang terbatas ini. Di Akhirat tidak akan ada yang membela atas perbuatan kita di dunia loh.

[QS. 40:35] Orang-orang yang memperdebatkan ayat-ayat Allah tanpa alasan yang sampai kepada mereka. Amat besar kemurkaan (bagi mereka) di sisi Allah dan di sisi orang-orang yang beriman.  Demikianlah Allah mengunci mati hati orang yang sombong dan sewenang-wenang.

Jadi intinya, Islam hanya untuk di sampaikan.. bukan untuk di paksakan.. juga bukan untuk diperdebatkan.
Hidup pilihan bung, manusia makhluk khusus yang diberi akal oleh Allah. Dibuat untuk berpikir bebas menentukan pilihannya, diberi Al-Furqan yaitu pembeda mana yang benar dan mana yang buruk.

Meskipun memang mustahil setiap result pemikiran orang akan seragam, dan pertentangan itu tidak bisa dihindari, tapi.. kalau anda memang berharap kebenaran, InsyaAllah Allah akan tunjukkan. Aamiin.

InsyaAllah di blog ini saya mau menyampaikan semua apa-apa yang sudah di salah kaprahkan orang, juga menyampaikan pengetahuan yang juga baru saya ketahui, penting diketahui, dan belum banyak diketahui maupun pengetahuan dasar lainnya yang tentu tidak semua dari ilmu saya yang terbatas dan amat amatir ini, tapi tentu dari Ahlinya :)
Juga akan terselip pengalaman pribadi saya yang semoga jadi pelajaran bagi semuanya.

Saya akan lebih banyak belajar tentang Agama Tauhid ini yang membawa perintah, peringatan dan kabar gembira bagi semua makhluk ciptaanNya Allah SWT melalui Nabi Muhammad yang meninggalkan Kitab Suci Al-Qur'an dan Hadist supaya manusia bisa menjalani hidup sesuai petunjukNya dan mengerti makna kehidupan sebenarnya. Bismillah, semoga Allah beri saya ridho menjadi penyebar ilmu agamaNya.

Sekian. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

 
Youthism © 2012 | Designed by Canvas Art