About Me

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
MARHABAN. Ukhti, Akhi, Saudara, dan teman-teman semua. WELCOME.



Keutamaan Ilmu. 
Firman Allah, "Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan" (al-Mujaadilah: 11), dan, "Tuhanku, tambahkanlah kepadaku ilmu pengetahuan."('Thaahaa: 114) [HR. Bukhari]

Ini adalah hal utama yang ingin saya sampaikan >> Mengenal Islam melalui Al-Qur'an  

Blog ini dibuat dengan tujuan berbagi dan menyimpan ilmu, menyebarkan kebenaran untuk bekal akhirat dan juga ajang curhat. Hehehe yang itu tidak perlu dihiraukan.
Saya adalah Muslimah tulen, asal kota pendidikan sebelah timur pulau Jawa. Bukan Ustadzah, bukan anak kyai, bukan santri tapi mahasiswa biasa yang sedang belajar. Saya Muslim sejak lahir, tapi seperti baru saja 'masuk Islam'. Alhamdulillah sejak saat saya merasa diberi hidayah dibalik peringatan saya merasa ada tarikkan untuk dekat dengan Allah, mendalami agama, mencintai Islam. Karena Allah sendiri yang seakan memperingatkan saya, menasehati saya, lalu membimbing saya. Seketika kehidupan dan doktrin tentang hidup dan dunia ini menjadi berbeda.

Kemudian ketika pengetahuan tentang agama sedikit melebar, seiring dengan waktu semakin saya belajar, semakin saya takjub dengan Islam. Merasa banyak hal yang harus saya ketahui lagi, dan seharusnya semua orang ketahui juga, karena ini membawa dampak dan hikmah yang MashaAllah. Ilmu dunia dan akhirat dari sisi Allah tak akan bisa dibanding nilainya dengan apapun.

Arti dan maksud dari nama blog ini 'Youthism' sebenarnya hanya hasil karangan saya sendiri yang mengira-ngira berasal dari kata 'Youth' yang berarti 'masa muda/kaum muda' yang menggambarkan tentang jati diri saya. Dan 'ism' bukan benar-benar akhiran kata -ism nya bahasa Inggris seperti realism, capitalism atau nasionalism. Tapi lebih menyerempet ke kata ISlaM.. hehe maksa ya..

Saya sendiri nggak tahu apakah Youthism adalah adalah sebuah kata, tapi waktu saya searching di wiktionary ternyata artinya (uncountable) / 'discrimination against young people'. Jadi mohon jangan diartikan saja. hehe

Kemudian maksud dari alamat blog ini realism-youth yah nyerempet sama kayak nama blognya. Cuma ada penambahan kata real dengan arti sebenarnya yaitu nyata, benar, sejati yang menjelaskan tentang ISLAM.. Jadi realism-youth artinya 'Pemuda yang bersama dengan kebenaran Islam'.. hehe maksa lagi deh ^^


Nabi Muhammad SAW bersabda :
“Sampaikanlah dariku walau hanya satu ayat” (HR. Bukhari)

Saya memerlukan blog ini sebagai wadah sekedar tempat curhat, tempat berbagi, dan tempat belajar, mengumpulkan materi tentang agama, Al-Qur'an, Hadist Shahih, kehidupan dari guru-guru besar, berita-berita penting terpercaya, sehingga blog ini bisa disebut 'Diary of Muslimah' atau 'Agenda Belajar Muslimah', hehe. Sama sekali bukan menggurui, atau mau sok-sokan. Iman tolak ukurnya hanya Allah yang tahu, tapi Ilmu siapapun berhak menyebarkan. Karena saya pun masih murid level dasar yang berguru dimana-mana dan ilmu belum tinggi sama sekali. Dan karena ada sebagian cerita dari pengalaman pribadi saya atau suatu hal yang saya dengar, saya harap di ambil yang baik dan tidak perlu di contoh yang buruk. Karena kesalahan milik saya (manusia) dan kesempurnaan milik Allah.


Dan tetaplah memberi peringatan, karena sesungguhnya peringatan itu bermanfaat bagi orang-orang yang beriman. (QS. 51:55)
Harapan saya adalah (kayak pidato aja, hihi).. Bisa mengokohkan keimanan, persatuan dan ketakwaan kita bersama teman-teman umat Islam yang awalnya menerapkan agama apa adanya. Menghindarkan perselisihan di dalam maupun di luar antar umat Islam. Paling penting, menyampaikan bahwa Islam adalah amanah Allah SWT, Tuhan Semesta Alam yang Maha Esa.. Agama Tauhid yang di sampaikan pada utusanNya, Nabi Muhammad SAW mengenai cara hidup di dunia yang baik, jalan menuju kehidupan kekal kelak, akhirat.. InsyaAllah. 

Kalau kamu bukan anak raja, dan bukan anak ulama besar, maka menulislah. – Imam Ghazali
Karena saya tidak pintar bicara, public speaking less, apalagi untuk berdakwah yang merupakan bagian dari Islam. Untuk menulis (menerbitkan buku) saya juga tidak cukup ilmu dan kemampuan.  Jadi ini yang ingin saya lakukan. ^^

Saya akan membahas secara ringan sebagai mana anak seusia dan mempunyai ilmu sebatas saya bisa memahami sesuatu.  Saya tidak banyak menggunakan bahasa-bahasa selevel kyai atau petinggi agama lainnya, karena saya mengungkap sebagaimana keterbatasan intelektual saya agar anak awam seperti saya lebih mudah memahami. hehe 

Semoga blog ini dapat bermanfaat, meskipun saya tidak punya pengalaman menulis dan tata bahasa masih semrawut tidak berfilsafah dan puitis, tapi saya akan lebih mengasah hanya demi berbagi ilmu, cerita dan wawasan.

Blog ini masih proses pengisian. Masih perlu waktu untuk menulis dan mengumpulkan materi..^^

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

 
Youthism © 2012 | Designed by Canvas Art