Label:

Takdir Penciptaan Manusia dalam Hadits


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.


Selain proses penciptaan yang sudah tertulis di Al-Qur'an, berikut adalah fakta penciptaan lainnya dari Hadist Shahih Nabi Muhammad SAW.  Bagaimana Nabi Muhammad SAW yang hidup di jaman belum ada teknologi bisa mengetahui hal yang baru bisa diketahui dengan penelitian yang scientist ini di abad 20? Jawabannya tentu karena semua ini disampaikan langsung oleh Sang Pencipta, Allah SWT melalui firman yang di turunkan padanya.

Proses penciptaan manusia dalam perut ibunya dan penentuan rezeki, ajal dan amalnya serta nasibnya sengsara ataukah bahagia

Hadis riwayat Abdullah bin Masud رضي الله عنه, ia berkata:Rasulullah صلی الله عليه وسلم sebagai orang yang jujur dan dipercaya bercerita kepada kami : 
-  Sesungguhnya setiap individu kamu mengalami proses penciptaan dalam perut ibunya selama empat puluh   hari (sebagai nutfah). 
-  Kemudian menjadi segumpal darah selama itu juga kemudian menjadi segumpal daging selama itu pula.  
-  Selanjutnya Allah mengutus malaikat untuk meniupkan roh ke dalamnya dan diperintahkan untuk menulis empat perkara yaitu : 
    1.  Menentukan rezekinya
    2.  Ajalnya
    3.  Amalnya 
    4.  Apakah ia sebagai orang yang sengsara ataukah orang yang bahagia. 
-  Demi Zat yang tiada Tuhan selain Dia, sesungguhnya salah seorang dari kamu telah melakukan amalan penghuni surga sampai ketika jarak antara dia dan surga tinggal hanya sehasta saja namun karena sudah didahului takdir sehingga ia melakukan perbuatan ahli neraka maka masuklah ia ke dalam neraka. 
-  Dan sesungguhnya salah seorang di antara kamu telah melakukan perbuatan ahli neraka sampai ketika jarak antara dia dan neraka tinggal hanya sehasta saja namun karena sudah didahului takdir sehingga dia melakukan perbuatan ahli surga maka masuklah dia ke dalam surga 
Sesungguhnya Allah Taala mengutus seorang malaikat di dalam rahim.

Hadis riwayat Anas bin Malik, Rasulullah رضي الله عنه: ia berkata:
Sesungguhnya Allah Taala mengutus seorang malaikat di dalam rahim. Malaikat itu berkata: "Ya Tuhan! Masih berupa air mani. Ya Tuhan! Sudah menjadi segumpal darah. Ya Tuhan! Sudah menjadi segumpal daging. Manakala Allah sudah memutuskan untuk menciptakannya menjadi manusia, maka malaikat akan berkata: Ya Tuhan! Diciptakan sebagai lelaki ataukah perempuan? Sengsara ataukah bahagia? Bagaimanakah rezekinya? Dan bagaimanakah ajalnya?" Semua itu sudah ditentukan dalam perut ibunya 
Walahu' Alam (Hanya Allah yang Maha Mengetahui)

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

 
Youthism © 2012 | Designed by Canvas Art