Label:

#WhoIsMuhammad (Hashtag 'Siapa Muhammad')

Assalamulaikum..


He is the Greatest Man in History..

Beberapa hari lalu, saya yang doyan lihat twitter ini melihat beberapa akun Islam maupun personal yang saya follow ramai-ramai memakai hashtag #WhoIsMuhammad yang ternyata menjadi salah satu Worldwide Trending Topic di Twitter. Ini berarti diseluruh dunia, topik ini termasuk yang dibicarakan paling banyak.

Sepertinya ini dipicu oleh kejadian beberapa saat lalu di Perancis. Terorisme yang menuding Islam lagi. Peristiwa Charlie Hebdo yang beritanya pernah sekali saya lihat dan saya tidak mau cari tahu lebih banyak lagi. Saya sudah cukup sakit hati dengan pemberitaan maupun kejadian seperti ini. Antara sakit hati atas pembuat berita maupun pelaku kejahatan. Alasannya saya uraikan nanti, hehe.

Dari informasi orang-orang yang mengikuti berita. Penyerangan bersenjata ini disebabkan karena redaksi majalah yang terus mengeluarkan tema yang menghina Islam maupun menghina Nabi Muhammad SAW dengan membuat kartun/ karikaturnya padahal Nabi sama sekali tidak boleh di gambar.  Membuat gambaran, karikatur dll yang menyakiti umat muslim.

Kemudian diceritakan bahwa sang 'penembak' ini kemungkinan marah dan tidak terima atas banyaknya terbitan majalah yang berisi penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW dan mendatangi kantor redaksi majalah dan melakukan penyerangan, kriminalitas yang menyebabkan matinya beberapa wartawan majalah tersebut dan beberapa polisi yang salah satunya juga orang muslim. Dan karena suspectnya diperkirakan orang muslim, maka disebut terorisme! Aha..! -_-''

Apa yang membuat saya sakit hati dengan kejadian semacam ini adalah :
1. Untuk pelakunya. Jika dia memang orang Islam, kenapa dia melakukan hal sebrutal ini sementara ada cara lain untuk mengungkapkan kemarahan kita atas dihinanya panutan hidup kita Nabi Muhammad SAW. Bukankah sudah di ketahui, jika satu orang muslim berbuat seperti ini maka semua umat muslim pun akan terkena imbasnya karena kejamnya media. Bukankah juga sudah diketahui bahwa perilaku seperti ini tidak dibenarkan dalam Islam? Coba baca disini ulasan yang berkaitan : Fitnah Islam menghalalkan perang & Membunuh kafir
2. Untuk media. Satu kejadian dengan beberapa korban, tentu bernama kriminalitas yang harus ditindak lanjuti.  Tapi pemberitaan mereka terlihat sangat provokatif jika kejadian menyangkut orang muslim.  Terkadang sudah terlihat di planning, tapi hanya Allah yang tahu. 
Seperti Bom Boston dengan 5 korban, karena terduga muslim yang melakukan (meski tidak bisa dipastikan) disebut teroris. Begitupula dengan kasus Charlie Hebdo. Bilang itu kebebasan pers berpendapat. Apa anda jamin jika orang Islam menghina agama lain kitapun dibela sebagai kebebasan pendapat. Pasti tidak!

Bagaimana pembantaian muslim Afrika oleh sekelompok orang Nasrani? Mana beritanya? Tenggelam terbawa aruh?
Bagaimana tentang penyerangan orang-orang Yaman? Kok nggak diberitakan sihhhhh?
Bagaimana dengan Suriah, Palestina, Lebanon dengan korban yang jauh lebih banyak karena serangan angkatan bersenjata yang lebih powerrr?? 
Jujur saja saya sangat benci dengan media khususnya televisi nasional maupun internasional yang kelihatan sekali berpropaganda menyudutkan Islam. Baca ulasan saya yang berkaitan : Media Massa Zalim Kepada Umat Islam

***

Iya, wajar sebagai kaum muslim kita marah dengan perlakuan dunia seperti ini.  Tapi percayalah, ini sudah tertulis dalam Lauh Mahfudz, yaitu semua ketetapan Allah.  Ini bagian dari rencanaNya yang kita hadapi dan berbagai hikmah yang tidak kita sangka bisa terjadi.  Nggak percaya?

Mengingat kembali peristiwa WTC 9/11.  Kala itu kaum muslim di dunia di kecam di dunia internasional. Banyak orang muslim yang ditindas dan takut menampakkan identitasnya sebagai muslim karena sudah dicap teroris dan tidak aman hidup ditengah masyarakat barat. 

Akan tetapi..
Dari kejadian itu semua ternyata banyak orang yang tadinya sama seklai nggak mengerti Islam menjadi mempelajari Islam secara dalam, langsung dari sumbernya. Dilaporkan, sejak kejadian WTC 9/11 itu banyak sekali orang barat yang masuk Islam. Karena mereka akhirnya tahu kebenarannya.  Dan tahu bahwa terorisme itu hanya akal-akalan pemerintah dalam Amerika. Sudah dibuktikan oleh detektif dari Amerika sendiri.

Begitu pula kasus Charlie Hebdo kali ini yang menyakiti kaum muslim dengan penghinaan Nabi Muhammad, meski saya tidak mau lihat bagaimana persisnya penghinaan itu karena saya lagi lagi takut sakit hati dan semakin marah.

Dari kejadian itu, justru banyak orang yang banyak mengetahui tentang Nabi Muhammad SAW Sebenarnya.  Percaya atau tidak?? Berikut saya mau tuliskan dan rangkum mengenai apa yang di bawah pada hashtag 'WhoIsMuhammad' yang sempat menjadi Worldwide Trending Topic beberapa hari lalu, telah mengedukasi banyak orang dan bentuk pembelaan dan kecintaan umat muslim pada Nabinya.  Semoga membawa banyak pelajaran, khususnya kita dalam mengenal Nabi kita.



Ada cerita dari sopir taxi di Sheffield.

Dia menceritakan bahwa ada penumpangnya seorang kulit putih kewarganegaraan Inggris sekitar usia 20-25 tahun. Dia mengatakan dia pernah mendengar nama Muhammad tapi tidak benar-benar mengetahui siapa dia sampai mulai terjadi tragedi kartun (Charlie Hebdo).

Dan dia mengatakan ketika dia mulai mencari tahu/meneliti secara online tentang kepribadian dan ajarannya dia menghabiskan waktu sampai jam 7 pagi lengket dengan komputernya, membaca dan membaca. Dan dia mengatakan bahwa dia sadar betapa menakjubkannya  Nabi kita.

Membawa air mata bagi sopir taksi itu. Sehingga ini sesuai dengan apa yang dikatakan Qur'an "Rencana mereka dan Rencana Allah, dan Allah adalah perencana Yang terbaik."

Allah berfirman : "Sesungguhnya orang kafir itu merencanakan tipu daya yang jahat dengan sebenar-benarnya. Dan Akupun membuat rencana (pula) dengan sebenar-benarnya." (QS. 86:15-16)

 
Rencanamu  : Propaganda untuk membunuh Islam

Rencana Tuhan : Mengenalkan Islam melalui rencanamu.

Hasil : Islam tumbuh lebih dari seperti sebelumnya.




Begitupula melalui kejadian ini, banyak testimonial positive dari orang-orang yang bahkan tidak beragama maupun agama lain :













Berikut adalah pandangan tokoh dahulu (non muslim) tentang Nabi Muhammad :






















SubhanAllah, Alhamdulillah, Allahuakbar..
Yang ini lebih membahagiakan dan menunjukkan kebesaran Allah..
Seorang pembuat film/ Sutradara Perancis, Isabelle Matic justru masuk Islam setelah kejadian Charlie Hebdo.


“Hari ini, saya menjalankan rukun Islam yang pertama (Syahadat). Tidak ada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan-Nya. Antara pembantaian di kantor majalah Charlie Hebdo dan kejadiannya lain yang mengiringinya: Saya menjadi seorang Muslim,” tulis Matic.

***
Dan ini penjelasan-penjelasan kaum muslim pada hashtag #WhoIsMuhammad, semoga menginspirasi :

ﷺ He taught us the importance of giving charity...
He told us: "Each Prophet was sent for a nation, but I have been sent for all mankind"
He was the man who begged Allah to forgive you before you were even born. 
He(PBUH) taught us that the only revenge a person needs is forgiveness and kind words.
He was insulted and provoked but ordered his followers NEVER to insult others or provoke them. Qur'aan 6:108
who made it clear to us that God will not show mercy to those that do not show mercy to others

Nggak semua saya artikan ke bahasa Indonesia ya?? Banyak... Itung-itung sambil belajar bahasa Inggris, hehe :D















Seorang tetangga Yahudi yang melepar sampah di depan pintu (rumah Nabi Muhammad) setiap hari.

Ketika orang itu tidak melakukannya lagi, Nabi pergi untuk memastikan bahwa dia tidak apa-apa.

Beginilah nabi tercinta kita.











Dan saya akan tuliskan sedikit uraian dari buku 100 TOKOH PALING BERPENGARUH SEPANJANG MASA Oleh Michael H. Hart yang telah memilih NABI MUHAMMAD SAW sebagai tokoh berpengaruh NO. 1!

Michael H. Hart :
Saya  menjatuhkan pilihan saya kepada Nabi Muhammad dalam urutan pertama daftar Seratus Tokoh yang berpengaruh di dunia mungkin mengejutkan beberapa pembaca dan kemungkinan menjadi tanda tanya yang lain. Akan tetapi saya berpegang pada keyakinan saya, dialah satu-satunya manusia dalam sejarah yang berhasil meraih keberhasilan luar biasa baik dalam hal agama maupun hal duniawi.

Berasal dari keluarga sederhana, Muhammad menegakkan dan menyebarkan salah satu agama terbesar di dunia. Kini 13 abad (saat Michael menulis) sesudah wafatnya, pengaruhnya masih tetap kuat dan mengakar cukup dalam.

Seperti semua agama lain, Islam punya pengaruh luar biasa terhadap kehidupan para penganutnya. Jika diukur secara kuantitas pemeluk agama Nasrani banyaknya dua kali lipat besarnya dari penganut agama Islam. 

Dengan sendirinya timbul tanya apa alasan menempatkan urutan Nabi Muhammad lebih tinggi daripada Nabi Isa (Yesus) dalam daftar?

Ada dua alasan pokok yang menjadi pertimbangan saya. 
Pertama, Muhammad memainkan peranan jauh lebih penting dalam pengembangan Islam daripada peranan Nabi Isa terhadap agama Nasrani. Biarpun Nabi Isa bertanggung jawab terhadap ajaran-ajaran pokok moral dan etika Kristen (sampai batasan tertentu), Paulus merupakan tokoh penyebar utama teologi Kristen, tokoh penyebarnya, dan penulis bagian terbesar dari perjanjian baru.

Dia menyalin wahyunya yang berasal langsung dari Allah menjadi Kitab Suci Al-Qur'an. Disalin dengan penuh kesungguhan semasa kehidupan  Muhammad dan kemudian dihimpun dalam bentuk yang tak tergoyahkan tak lama sesudah dia wafat.

Al-Qur'an dengan demikian berkaitan erat dengan pandangan-pandangan Muhammad serta ajaran-ajarannya karena dia bersandar pada wahyu Tuhan. Sebaliknya, tak ada satupun kumpulan yang begitu terperinci dari ajaran-ajaran Isa yang masih dapat dijumpai di masa sekarang. Pengaruh Muhammad dalam Islam lebih besar daripada pengaruh Isa bersama Paulus dalam agama Kristen. Dari sudut agama, tampaknya pengaruh Muhammad setara dengan Isa dalam sejarah kemanusiaan.

Lebih jauh lagi, Muhammad bukan semata pemimpin agama tetapi juga pemimpin duniawi. Pengaruh kepemimpinan politiknya berada dalam posisi terdepan sepanjang waktu.

***

SubhanAllah bangga sekali punya seorang pemimpin seperti beliau. 
Orang yang membaca dan mengerti tentang beliau, tidak peduli dia muslim atau bukan pasti akan kagum karenanya.
Semoga saya dan anda semua dikehendaki menjadi 'kekasih'nya, mampu meneladani beliau sepanjang waktu demi kebaikan dunia akhirat. 
Hingga kelak tiba kita semua mendapatkan syafa'at dari beliau. Aamiin.
Allahuma Shali Alaa Muhammad wa ala ali Muhammad. 


Semoga bermanfaat. Mohon maaf atas segala kekurangan dan kekhilafan. Semoga Allah memperbaiki dan memaafkan saya..

Sekian yang bisa saya sampaikan, kalau ada ilmu lain kita tambah dan kita sambung kembali. 
Wassalam..

 
Youthism © 2012 | Designed by Canvas Art