Label:

Bukti Ilmiah Hadist Nabi : Ayam berkokok melihat malaikat, Keledai & Anjing melihat setan



Assalamualaikum...
Nabi Muhammad (Rasulullah) SAW bersabda :

Apabila kamu mendengar anjing menggonggong dan mendengar keledai meringkik mintalah perlindungan kepada Allah. Sesungguhnya mereka melihat apa yang tidak kamu lihat. (HR. Abu Dawud dan Ahmad)
  Bila engkau mendengar suara ayam jantan maka mintalah karunia kepada Allah karena ia melihat malaikat, sedangkan bila engkau mendengar ringkikan keledai, maka berlindunglah kepada Allah dari Setan karena dia melihat setan.” (Shahih, diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim)

Kedua hadits di atas shahih karena dirawikan oleh orang-orang yang dalam ilmu hadits memiliki ingatan yang kuat, dengan adanya kedua hadits ini, kita dapat menyatukan dengan kejadian sekitar kita. kita sering mendengarkan ayam berkokok pada waktu antara pukul 02.00 – 04.30 yang tidak lain adalah waktu yang disunnahkan untuk shalat malam/tahajud. Saat pagi hari saat terbitnya matahari juga banyak terdengar ayam berkokok, namun bukan karena mataharinya, melainkan melihat para malaikat yang sedang sibuk membagikan rizky dari Allah untuk semua makhluknya setiap hari.

Dalam hadis lain, Nabi juga bersabda:
"Aku pernah bertanya kepada ‘Aaisyah tentang shalat shalat Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam di waktu malam. Lalu ia menjawab : “Apabila mendengar kokok ayam jantan, beliau bangun, lalu shalat” [Diriwayatkan oleh Ahmad, 6/110; shahih]
 


BUKTI ILMIAH :

Sebuah penelitian mengungkapkan bila keledai itu dapat melihat dengan sinar infra merah, sedangkan setan sendiri berasal dari jin yang diciptakan dari api. Artinya, setan termasuk dalam lingkup infra merah. Karena itulah, keledai dapat melihat setan, tetapi tidak bisa melihat malaikat. 

Adapun ayam jantan, ia mampu melihat sinar ultraviolet, sedangkan malaikat diciptakan dari cahaya, artinya dari sinar ultraviolet. Karena itulah, malaikat dapat dilihat oleh ayam jantan.

SubhanAllah.. 
Syukur Alhamdulillah pada Allah SWT yang menurunkan segala ilmu dan petunjukNya melalui Nabi Besar kita, Nabi Muhammad SAW. Shalawat menyertaimu selalu Nabiku tercinta..

Semoga menjadi hikmah dan pelajaran..
Wassalam..

sumber : forums.klikajadeh.net

 
Youthism © 2012 | Designed by Canvas Art