Label:

(My Reality + Humor_Part 1) Ketika perempuan sepertiku membicarakan cinta sejati..



Assalamualaikum..

Sebagai penyegar suasana yang saya harapkan juga membawa pelajaran atau mungkin hanya sekedar hiburan dan sesuatu yang bisa disimak dengan baik, saya akan mulai menulis apa yang ada di kepala saya ini berkaitan dengan suatu topik secara apa adanya. Masih dengan mempedulikan nilai etika dan ajaran agama, saya ingin menuangkan suatu goresan hati, pikiran dan naluri murni gadis muslimah yang masih tumbuh, kadang labil tapi in sha Allah nggak ababil, dan berusaha berpikir rasionalis agar ia tidak menjalani semua secara serampangan. hehe *apaan sih*

        Di usia yang menginjak titik dimana dewasa yang dinilai dari bagaimana  kita menentukan langkah dan pilihan untuk melanjutkan jalan hidup secara matang dan berkembang. Saya bersyukur sekalipun saya adalah anak yang sangat kurang gizi,hehe pengalaman dan suatu kebanggaan yang terlihat, tapi saya merasa saya sudah cukup bisa berpikir secara positif dengan logika dan otak yang sudah terlatih untuk mempertanyakan tentang kejadian yang membuat otak saya bekerja cukup berat untuk mengambil hikmah, tujuan dan pelajaran.

    Sepertinya saya sangat bertele-tele, tapi karena akhir-akhir ini saya berambisi dari nol lagi meneruskan hobi ecek-ecek saya sebagai penulis sejak SMP untuk menjadi penulis resmi (hehehe), sekarang saya berusaha semaksimal mungkin untuk menghadirkan sebuah kata-kata yang mempunyai nada untuk menggambarkan perasaan secara detail. Hehe. Aduh makin ngaco.. Maaph.

        TO THE POINT nya.. Di usia segini, dimana sebenarkan kegelisahan dan kebimbangan muncul bukan karena murni dari naluri tapi karena awalnya melihat kisah teman-teman sebaya di sekitar yang ternyata telah membuat keputusan untuk memilih melakukan hal yang bagi saya bisa dibilang waduh, woww, iiihhh banget...

      Sementara disini saya masih ngusap ingus, keringat dan air mata sambil mikirin skripsi yang entah gimana selesaikan, lalu gimana juga nantinya mencari kerja dengan otak saya yang medium ini, biar dapet duit yang banyak biar bisa buka usaha, bisa umroh sama ibu ortu satu-satunya. Waaah.. panjang ceritanya sudah dipikiran saya, proposal hidup masih tahap pengetikan dan tidak untuk di publikasikan. hehehe..

         Sementara teman saya dimanapun, seperti salah satunya di facebook dengan teganya udah pamer cincin, pamer undangan, pamer foto resepsi, PAMER  PENGERAN CINTANYA!! Foto berdua dengan sumringah banget udah kayak pemeran utama drama atau pasangan pemilik dunia aja, yang lain ngontrak. hihihihi.

     Hohoho.. That’s cast still not exist in my latest life episode about single fighter of college final thesis. GUBRAAAK.. That’s nobody called baby, hunny, sweety, baby, beb, pap, yang, sayang, peyang, loyaaang ~ kwaaa kwaaa..

      Hmm.. liat pasangan berbahagia itu perasaan saya kadang datar, kadang nanjak persis kayak grafik detak jantung. Lebih dominan nggak mau ikut terbawa perasaan sih, ngapain pula saya jadi excited, udahlah.. beda cerita, gak ngerti rasanya juga tuh senengnya dilamar atau dinikahin, jadi pasang muka standartnya orang ‘ikut-ikutan’ senang saja.. Toh kenyataannya baru ada dua tipe laki-laki yang ngakunya pernah sangat sayang sama saya tapi ternyata:
1. Tipe cinta monyet paling ganteng yang sungguh sudah putus asa dan sudah tak meninggalkan jejak selain hutangnya. Wkwkwkwkwkwk. *gak serius loh*
2. Tipe yang sangat amat mudah menyerah dan nggak mau berjuang, nggak serius, cuma sayang karna khilaf *GUBRAK*
 
Pingin giniin tapi jewernya kurang keras. *tapi bukan mukhrim jd gak deh*
          Kayaknya skenario hidup saya memang belum sampe ke halaman romansenya. Yang kemarin-kemarin cuma tipuan kamera aja datang jadi orang yang seakan-akan nyata dah melambungkan perasaan, tapi ternyata mereka yang sekarang berstatus secara resmi di dunia bualan anak remaja ini sebagai mantan pacar itu hanya sebagai stuntman yang aksinya akhirnya jedotin saya juga di tembok. Alaaamaaak!! Sakit tahu...  Cut-cut!! Tunggu peran utama aslinya dulu, mungkin lagi dandan dan nungguin mobil putihnya yang masih masuk bengkel atau cicilannya belum lunas (ketika berubah jaman, pangeran kuda putihpun berubah jadi pangeran mobil putih) *Cuma ngayal* Jangan nyasar ya pangeran, speednya dicepetin dikit juga boleh.. hehehehehehehehehe

Jadi ya slow aja lah..*plinplan* Toh ini juga lagi seru-serunya. Lagi kerjain skripsi loh!!! Hayoo siapa mau ikutan bantu dapat sayembara berhadiah sate dan saus kacangnya. *maaph ngaco*

                Nah.. sebenarnya saya nulis gini karena kadang risih juga ya denger komentar orang bahkan keluhan orang mengenai dirinya sendiri. 

Terutama keluarga besarku yang selalu bilang, “Ntar kalau sudah punya suami.. begini, begitu yaaa??” 

Atau seorang temen bilang, “Ku mau nikah. Orangnya baik... sekaliii dah..... Doain supaya lancar dan langgeng ya. Kuharap sahabatku ini segera dapat pasangan yang bla-bla..” 

Doain tapi panas-panasin dulu, wkwkwk gak kok. Aku sungguh turut bahagia atas dirimu friend.. :D

Dan juga ada yang ajakin, “Ayo ikut seminar pernikahan!!”

WHAAAAT!!?? Serrrr.. gitu rasanya dihati tiap mereka mention kata-kata yang berbau masakan cathering resepsi pernikahan. Aduh..  Saya sudah diusia dimana pernikahan bukan suatu perbincangan yang tabu dan kagok tapi memang sudah jadi bahasan yang cukup mengencangkan saraf otak karena tegangnya.  Sekalipun bukan harus terjadi pada beberapa bulan kedepan, tapi iya.. saya sudah cukup waktu untuk mempunyai pengetahuan tentang itu. Toh bahkan teman sebaya saya bahkan sudah banyak juga yang menjalani. Saya bukan ketinggalan, hanya saja saya punya pilihan bahkan garis takdir yang berbeda dengan mereka.

Terkadang saya sangat percaya dengan garis yang Allah SWT berikan pada kita, kita harus berbaik sangka bahwa ketika kita mengusahan yang terbaik untuk beribadah padaNya, maka Allah akan memberikan balasan yang jauh yang lebih dari apa yang kita inginkan. Aamiin YRA.

*agak seriusan dikit*

Tapi diluar takdir yang kadang kitapun masih ragu apakah kualitas ibadah kita ini beneran sudah baik sehingga kita layak mendapatkan apa yang kita inginkan. Maka rasa takut pun tak dipungkiri kadang sangat kuat mendera batin.

Iya, saya menginkan laki-laki yang baik, begini, begitu.. bla bla.. ada lah suatu syarat dasar utama yang sudah ada dipikiran bagaimana laki-laki yang ‘loveable’ bagi saya dan udah jadi khayalan ketika saya menjelma jadi putri tidur *mulai*

Iya.. laki-laki seperti itu insya Allah masih ada meskipun populasinya sudah cukup jarang di deteksi. Tapi.. apakah iya orang seperti itu mau sama saya? Apakah saya pantas untuk dia? Itu adalah kalimat jaga-jaga biar saya nggak terlalu ngarep, tau diri dan gak ngayal ketinggian. 

Ketinggian? Bukanlah berarti patokan saya di harta.  Meskipun Ustadz Felix Siauw yang laki-laki pun bilang bahwa kemapanan laki-laki itu harga mati. Kenapa? Biar istrinya nggak ikut jungkir balik cari uang mati-matian sampai akhirnya nelantarin anak dan keluarga, masuk akal nggak?

Mapan.. Apa harus kaya raya? Borju? Gedongan? Nggak juga lah.. tapi setidaknya kebutuhan pokok bisa terpenuhi.  Nggak perlu minta orang tua, mertua, ngutang atau bahkan nogel. Eyaaa... Naudzubillah

Tinggi yang saya maksud adalah.. Dimana bisa dibilang moral dan akhlak laki-laki yang mencakup tanggung jawab dan kesetiaan itu minimal nilai 90 atau pasnya 88 lah.. *nawar* Yups.. almost perfect.  Emang manusia nggak bisa kayak Nabi atau malaikat yang sifatnya gak ada jeleknya. Ya... Nyebelin, ngeselin atau jitakable dikit gak apa-apalah yang penting dia setia, jujur, tanggung jawab, sopan, tuluusss banget lahhh.. Kan ada tuh kata-kata “Perempuan bisa tahan dengan kesibukan atau kemiskinan laki-laki tapi tidak bisa tahan dengan sikap buruknya.” You got it boy?

 Kemudian jika tidak. Akan sangat menakutkan jika saya menemui kekecewaan lagi.  Dimana saya sudah bosan sakit hati, sudah bosan dengan bualan, sudah bosan main-main intinya.. 

To be continued in Part 2
Bersambung ke Part 2 

Wassalamualaikum..

 
Youthism © 2012 | Designed by Canvas Art