Label:

Visual Dakwah - Ayat Qur'an

Assalamualaikum..

Saya hanya membagikan sedikit tentang semangat dakwah kecil yang bisa dilakukan oleh muslimah yang masih dangkal ilmu seperti saya ini.

Setelah saya diajari dan belajar.. Saya ingin membagikan ilmu supaya orang-orang yang belum mendengarnya bisa mendengar hikmah dan ayat-ayat Allah.  Biasanya saya hanya melakukan dengan membagikan sedikit kutipan hadist, ajaran para petinggi agama maupun ayat Al-Qur'an dengan mengepostkan tulisan di update status dll.

Tapi kali ini saya ingin mengemas agar lebih menarik. Masih sangat sederhana dan hanya menggunakan sedikit tool saja di adobe photoshop yang penting tulisan itu menjadi ringkas dibaca dengan tampilan sedikit menarik dengan gambar.

Saya tidak punya darah seni dan minat dalam seni tapi menurut pengalaman pribadi, kata-kata mutiara yang meskipun tidak bernafaskan agama akan sangat menarik jika disajikan dalam gambar meskipun hanya sederhana saja.
Berikut sedikit yang saya buat meskipun masih berantakan dan tidak menarik, hehehe..
Masih membuat dari kata-kata ayat Al-Qur'an dan Hadist.. Selanjutnya ingin membuat kata-kata motivasi. :D

1. Tentang Kebenaran dari Tuhan Semesta Alam dan Ketidak adanya keraguan tentang kebenaran Al-Qur'an.. 
(QS. 2:2) (QS. 26:192) (QS.2:23) (QS. 2:147)
Saya memasukkan beberapa ayat karena saya ini tipikal orang yang tidak suka menjelaskan secara menyicil, maka ayat pendukung lainnya juga ikut saya masukkan.


2. Masih sama tentang kebenaran Al-Qur'an.. Menegaskan bahwa Allah mengetahui orang yang tidak beriman dan tidak mengambil pelajaran serta mendustakan yang akan merugi dan menyesal tidak mengenal Al-Qur'an setelah di akhirat.
Ayat-ayatnya saya ambil dari satu surat yakni surat ke-69, surat Al-Haaqqa (QS.69.40) (QS. 69:41&42) (QS.69.43) (QS.69.48) (QS.69.50) (QS.69.51)


3. Tetap tentang Al-Qur'an yang merupakan peringatan untuk semua makhluk di semesta alam dan orang-orang yang mengimani dan mendustakan pasti akan mengetahui kebenarannya.
(QS. 38:87-88) (QS. 69:50)


4. Ini menjelaskan tentang Tiada sembahan selain Allah.. Tiada Pencipta selain Allah.. Allah pencipta terbaik.
(QS. 25:3) (QS. 22:73)

 5. Menjelaskan bahwa kita sebagai manusia tidak kuasa memberi petunjuk akan tetapi hanya wajib menyampaikan agar orang itu mau berpikir. Masalah apakah orang itu mendapatkan hidayah itu sudah sepenuhnya kehendak Allah, Allah memberi petunjuk pada orang yang mau menerima kebenaran.
(QS. 2:272) (QS. 42:48) (QS. 28:56)
 

6. Ayat ini menjelaskan agar kita tidak ragu-raguterhadap Allah.. Tuhan yang sesungguhnya, pencipta langit dan bumi.
Allah akan memberi ampun pada kita yang bertaubat dan menangguhkan siksa kita sampai kita menyadari kesalahan atau tidak akan menyadari dan Allah akan memberi balasan pada hari pembalasan.
(QS. 14:10)

7. Ayat ini memerintahkan kita untuk menaati hukum Al-Qur'an. Menaati pemimpin kita jika dia sejalan dengan hukum Allah, jika tidak maka kembalikan pada Al-Qur'an dan Sunnah yaitu kita teptap kembali melakukan apa-apa yang ada dalam Al-Qur'an dan tak perlu takut dengan manusia karena Allah yang akan menilai semua, karena Allah yang Maha Mengetahui segala sesuatu sementara tidak ada manusia yang sempurna. Menaati Allah saja dengan benar maka sudah termasuk menaati perkara baik lainnya.
(QS. 4:59)  (QS. 5:44)


8. Menerangkan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah benar-benar utusan Tuhan, Allah SWT. Manusia diseru untuk beriman, tapi jika dia memilih kafir, Allah tidak akan dirugikan sedikitpun karena segalanya milik Allah dan manusia yang kafir lah yang membinasakan dirinya sendiri.
(QS. 4:170)


Sementara itu yang bisa share. Meskipun terlihat sangat amatir dan asal-asalan semoga bisa bermanfaat dan silahkan membagikan. Yang lain akan saya bagikan menyusul ^^

Wassalam..

 
Youthism © 2012 | Designed by Canvas Art